dailyvideo

Kabar Terbari Video Aksi Gila Polisi Gorontalo : Atasan 'Polisi Menggila' Bicara

Briptu Norman bakal kena tanggung jawab. Pantaskah aksinya yang menghibur diberi sanksi?

Publik dibuat tergelak melihat video berjudul 'Polisi Gorontalo Menggila' yang mempertontonkan aksi kocak seorang anggota polisi menirukan lirik lagu asal India, Chaiya-chaiya, meski hanya lipsync.

Belakangan terkuak, Pak Polisi lucu itu bernama Briptu Norman Kamaru, anggota Brimob Polda Gorontalo. Norman mendadak ternenal, saat videonya yang diunggah ke situs Youtube ramai diberitakan di media seluruh Indonesia. Lihat videonya di sini.

Meski lucu dan menghibur, Norman bakal dimintai pertanggungjawaban. "Aturan-aturan yang berlaku kita terapkan, minta laporan pertanggungjawaban apa sebenarnya motivasi melakukan gerakan itu," kata Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wilson Damanik.

"Kedua, pengecekan apa sebenarnya latar belakang, inisiatif siapa  video itu bisa sampai ke Youtube," tambah dia.

Menurut Wilson, video Norman menyanyikan lagu Chaiya-chaiya sebetulnya sudah jadi rahasia umum di Gorontalo. "Tapi kemudian semakin heboh sejak diangkat di pemberitaan," kata Wilson.

Ia lalu menambahkan, ulah Norman selaku personel polisi tidak etis. "Pertama, karena dia menggunakan seragam, dan kedua, dia melakukannya saat sedang bertugas," kata dia. Meski demikian, tambah Damanik, aksi 'gila' Norman hanya ingin menghibur teman-temannya. Lihat video keterangan Wilson Damanik di sini.

Dalam video terlihat, sekocak apapun tingkah Norman, tak ditanggapi dua rekannya yang berjaga di pos yang sama. Satu petugas lain memang sempat melihat ke arahnya, tapi lantas cuek. Sementara, satu lainnya, benar-benar tak peduli, ia asyik memainkan telepon genggamnya. Justru ini yang bikin tambah lucu.

Video Norman mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Mereka bahkan tak habis pikir jika ini dipermasalahkan. "Polisi kan juga manusia, butuh improvisasi diri, butuh hiburan juga, Salut buat Pak Polisi," kata salah satu pembaca VIVAnews, Andy.

Pembaca lain, Riey bahkan menilai aksi Norman kreatif. "Ketimbang nilang masyarakat yang nggak bersalah, mending menghibur dan mengasah bakat yang terpendam." Simak juga pendapat lazyboy86. "Keren...ngakak, yang ngasih sanksi alay!".• VIVAnews 

Posted by JONI PINEM on 11:07 PM. Filed under , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Kabar Terbari Video Aksi Gila Polisi Gorontalo : Atasan 'Polisi Menggila' Bicara

Post a Comment

Recent News

Populer News

Recent Comments

Facebook Fans

Photo Gallery

Lot of Visitors