dailyvideo

Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI

Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI
"Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI"  Itu mungkin kata-kata yang menjadi impian bagi semua rakyat kecil seperti saya.. Yang menjadi banyangan rakyat kecil ketika mereka menjadi Anggota DPD RI adalah hidup enak, apa aja bisa, tanpa harus bersusah payah untuk mencari sepiring nasi. Banyak memang yang beranggapan kalau menjadi seorang Anggota DPD RI hidup mereka bisa lebih baik. Ya itu memang benar, Karena memang mereka tidak perlu berpuasa ketika mereka tidak memilki uang untuk makan, tidak perlu berpanas-panasan di tengah sawah, dan mungkin Seandainya jika Pencopet menjadi Anggota DPD RI mereka bisa berhanti dari aktivitas mencopetnya.. Dan kalau Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI, saya tidak mungkin menulis ini karna melanggar persyaratan perlombaan yang diadakan oleh DPD RI. Hahahaha!! Tapi yang terpenting adalah saya mengerti bahwa Menjadi Seorang Anggota DPD RI itu bukanlah tugas yang mudah yang seperti yang kita bayangkan selama ini...!! 

Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) sebagai lembaga negara dalam menyalurkan aspirasi masyarakat untuk mengembangkan semua daerah di Indonesia untuk menciptakan pembangunan yang merata, baik pusat dan daerah.Nah itu menuntut semua anggota benar-benar bekerja keras untuk mengembangkan semua aspek pada suatu daerah, baik itu pendidikan, perekonomian, dan lain-lain, yang seharusnya itu dikerjakan bersama-sama. Jujur!! Saya sendiri seandainya diperintahkan untuk menjadi Anggota DPD RI saya harus berpikir dulu, karna menjadi anggota DPD RI itu bukan bekerja untuk perusahaan ataupun untuk diri sendiri. Tapi Seandainya saya menjadi  Anggota DPD RI itu bekerja untuk semua masyarakat di setiap daerah di Indonesia. Mensejahterakan keluarga  yang mungkin sekitar 6 orang saja kita susah payah, apalagi Anggota DPD RI yang berusaha mensejahterakan berjuta-juta jiwa yang ada di suatu daerah.. Wow.. Pasti itu menjadi sangat melelahkan.. Ya, untuk itu kita juga sebagai rakyat kecil jangan hanya bisa menuntut saja kepada Anggota DPD RI tentang nasib kita, kita juga perlu berusaha demi membantu semua rencana demi mengembangkan semua aspek daerah kita yang nantinya akan mensejahterakan kita sendiri. Contoh simpel saja, kita meeminta kepada DPD RI untuk membuat daerah kita menjadi bersih dan bebas sampah, Oke... Mereka sediakan tempat sampah berikut pekerjanya yang rutin mengumpulkan semua sampah.. Tapi Tong sampah itu tidak akan berguna kalo kita sendiri membuang sampah sembarangan.

Nah, Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI saya pasti akan meminta masyarakat untuk mendukung saya mengembangkan daerah kita itu. Karna jujur jika saya kerjakan itu sendiri TIDAKKK akan bisa..Tapi yang perlu saya sampaikan kepada semua Anggota DPD RI, saya mohon dengan sangat kita BERANTAS KORUPSI.. Apakah tega mengambil hak orang kecil yang mencari sesuap nasi saja sudah sangat susah.. Jika kita berjalan di Jalan raya, mungkin masih banyak yang masih kelaparan, mungkin masih banyak copet, dan di semua daerah aktivitas kejahatan juga semakin banyak. Itu juga yang perlu diperhatikan. Kalau seoarang pencopet sudah sejahtera atau mendapatkan sebuah perkerjaan mungkin mereka tidak akan mau lagi mencopet dengan mempertaruhkan nyawanya. Memberantas kegiatan mencopet dan lain sebagainya itu bukan harus kontra dengan mereka menurut saya. Memberantas copet saya rasa sama saja dengan menganggulangi daerah yang banjir karna sungai. Kalau kita kontra dengan mereka sama halnya kita membendung sungai itu agar tidak banjir tapi yang ada malah bisa banjir besar. Tapi coba berikan jalan untuk sungai itu bisa mengalir dengan baik, begitu juga dengan copet.. COBA BERIKAN PEKERJAAN! Pasti Keren tuh!! Jika ada pekerjaan mereka tidak akan menjadi seorang pencopet dan lain sebagainya. Coba kita ambil Prinsip "SAYA SENANG JIKA KAMU JUGA SENANG" itu akan membuat kita bekerja lebih tulus untuk orang lain. 
Anak-anak yang tidak bisa bersekolah

Jangan lupa juga untuk memperhatikan pendidikan, karna ilmu itu sangat penting sebagai penunjang Sumber Daya Manusia yang ada di suatu daerah. Masih banyak yang butuh pendidikan tapi bentrok masalah BIAYA... Daripada banyak biaya dikeluarkan untuk program yang tidak terlalu penting mending kita alokasikan ke pendidikan untuk orang yang tidak mampu. Begitu juga dengan Kesehatan.

Oh ya.. Satu lagi.. Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI, Saya akan lebih memperhatikan Orangutan dan Hutan! Karna Orangutan Merupakan Hewan yang sangat penting dan hampir punah dan hutan juga sangat berperan penting untuk kehidupan kita dimanapun..

Nahh.... Kesimpulannya seh singkat aja! Seandainya Saya menjadi Anggota DPD RI yang saya harus lakukan adalah GIVE MY BEST!!!!
Saya sangat senang diadakan lomba ini yang tujuannya untuk mengembangkan suatu daerah. Karna dengan ini Anggota DPD RI sebagai penyalur inspirasi masyarakat tau harapan semua masyarakat di suatu daerah. Untuk itu mari kita bersama-sama mengembangkan daerah kita sendiri dengan dibantu oleh semua Anggota DPD RI! SEMANGAT!!!!

Info lengkap DPD RI  silahkan kunjungi web resmi DPD RI di sini!!

Posted by JONI PINEM on 1:40 AM. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

23 komentar for Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI

  1. Seandainya saya menjadi anggota DPR RI, pasti bebas macet tuh gan wkwkwkwk

  2. Kalo Seandainya saya menjadi anggota DPD RI ane kayaknya gak bakal ngeblog sampe pagi gini.. hihihih

  3. jansen

    moga menang kontes seo nya gan!

  4. Saya hanya bisa berdoa, semoga para anggota DPD RI, benar2 bekerja untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya. Amin!

  5. Semoga menang gan...
    I supprt U... :)

  6. Wah... Seandainya Aku jadi anggota DPD RI aku kasi domain gratis untuk setiap blogger.. Hahahahha << Ngareeppppp

  7. @Blog Berita : Amin gan... !! Tapi kayaknya jauh lah gan... masih banyak yang lebih keren dan SEO banget tulisannya..

    @Iklan : Beneran tuh gan?? Ane dukung deh agan jadi anggota DPD RI..

  8. Kunjungan balik. Nice opinion :-) Di luar menang atau kalah dan rewardnya, lomba ini punya sisi positif. Tidak pernah terpikirkan sebelumnya "seandainya saya menjadi anggota DPD RI". Tapi sekarang dg adanya lomba SEO kita jadi berpikir apa yg bisa kita lakukan untuk negeri tercinta ini. Minimal kita menulis opini. Menulis opini di blog saja sudah menjadi action. Dari pada NATO, No Action Think Only. Semoga kita menang lomba ini. Supaya lebih terpacu berkiprah lg.

  9. Hahahha.. Bener tuh gan!!! Thanks juga untuk kunjungan baliknya!!

  10. Wah ga mau ah jadi anggota dpr, manuasianya aneh-aneh, minding yg jaga negara ini kash aja sama petani, buruh, pemulung,,,...pasti negara ini ga ada yg kurupsi lagi.

    Kurupsi awal kita hidup dalam kemiskinan, dan malapetaka silih berganti...siapkan diri anda semua.

    salam

  11. Luna

    Wow.. Saya doakan semoga tercapai menjadi anggota DPD RI..

  12. Anton

    Wah.. Keren DPD RI pake cara ini untuk menampung semua inspirasi dari masyarakat!! Semangattt!!

  13. semoga sukses dengan kontesnya sob...sangat menarik dan inspiratif

  14. manteb tulisannya, manteb pula seonya pasti menang nih

  15. mantap euy tekhniknya,lanjut terus berandai2anya um,bantu sundul biar mumbul

  16. berkunjung ke salah satu artikel kontes seo.tetap semangat optinmasi artikel seonya sob,biar bisa jadi pemenang

  17. Thanks Buat kunjungan dan Dukungan Agan2 sekalian.....

  18. datang lagi kesini...sambil ngelihat artikel-artikel terbarunya :D

  19. Manteeeph gaan...
    salam persahabatan.. :D

  20. wah.. Keren mas artikelnya... Seandainya Saya menjadi Anggota DPD RI saya juga pengennya seperti yang mas tulis.. saya dukung mas nya deh kalo misal jadi Anggota DPD RI. Hehehe.. satu lagi saya paling seneng baca " Saya Senang jika Kamu Senang "

  21. Keren gan....... Tetap semangat.. Ane duku ente jadi Anggota DPD RI

  22. Ini artikel yang sangat bagus. saya mempunyai artikel tentang Kata Kata Mutiara. Ngomong-ngomong, jika anda tidak keberatan silahkan kunjungi blog saya.

Post a Comment

Recent News

Populer News

Recent Comments

Facebook Fans

Photo Gallery

Lot of Visitors