dailyvideo

Juara Copa America 2011

Berita Olahraga - Uruguay tampil sebagai Juara Copa America 2011, setelah pada final kontra Paraguay, La Celeste menang telak 3-0.

Juara Copa America 2011


Duel dihelat di Estadion Monumental, Senin (25/7/2011) dinihari WIB. Uruguay sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Luis Suarez dan Diego Forlan. Satu gol Forlan dihasilkan di babak kedua.

Dengan kemenangan ini maka Uruguay sukses menjadi negara di Amerika Selatan dengan koleksi gelar Copa America terbanyak yakni 15. Juara dunia dua kali ini unggul satu trofi atas Argentina dan tujuh dari Brasil.

Jalannya pertandingan Uruguay vs Paraguay

Uruguay sudah buat ancaman di menit pertama setelah Luis Suarez memanfaatkan kemelut di depan gawang Paraguay. Namun sepakannya masih bisa digagalkan Justo Villar dan berbuah sepak pojok.

Dari situasi itu, Diego Forlan mengirimkan bola ke depan mulut gawang dan disambut tandukan Diego Lugano yang masih bisa diblok Villar.

Pada menit ke-12 Uruguay akhirnya mampu membuka skor. Diawali ketidaksempurnaan lini belakang Paraguay dalam menyapu bola, si kulit bundar jatuh ke kaki Suarez. Dengan sekali sentuh, Suarez kemudian melepaskan tembakan kaki kiri mendatar yang membentur kaki pemain sebelum melesak ke jala Villar.

Pada menit ke-32 Forlan yang mendapat umpan terobosan Suarez nyaris menggandakan keunggulan timnya. Sayang dengan cekatan Villar mampu menghadang laju bola dengan dadanya.

Empat menit setelahnya Suarez punya peluang mencetak gol. Mendapat umpan di sisi kiri pertahanan lawan, Suarez mengecoh Veron dan kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang hanya menyasar samping gawang.

Forlan! Akhirnya striker berambut gondrong ini sukses mengakhiri puasa golnya di Copa America. Pada menit ke-42 umpan terukur Egidio Arevalo Rios langsung disambut sepakan kaki kiri keras mendatar dan Villar hanya bisa terpaku melihat gawangnya kebobolan.

Paraguay nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-54 andaikan tembakan voli Nelson Valdez tak membentur mistar gawang Fernando Muslera.

Kiper Villar menyelamatkan gawangnya dengan satu lengan dari sepakan Sebastien Eguren pada menit ke-75.

Akhirnya Uruguay memastikan raihan trofi Copa America setelah Forlan pada menit ke-90 mencetak gol keduanya menuntaskan sebuah serangan balik cepat yang dibangun Edinson Cavani dan Suarez.

Susunan pemain

Uruguay: Muslera; Pereira, Lugano, Coates, Caceres; Perez (Eguren 70'), Rios, Gonzales, A. Pereira (Cavani 63'); Forlan, Suarez

Paraguay: Villar; Piris, Da Silva, Veron, Marecos; Ortigoza, Riveros,Caceres (Estigarribia 64'), Vera (Perez 64'); Valdez, Zeballos (Barrios 76')

via detiksport

Posted by Unknown on 12:52 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Juara Copa America 2011

Post a Comment

Recent News

Populer News

Recent Comments

Facebook Fans

Photo Gallery

Lot of Visitors