dailyvideo

Ryan Belum Buat Surat Izin Nikah

Ryan - Detik.com
Cirebon - Rencana Very Idham Henyansyah alias Ryan 'The Smiling Killer' untuk menikah di Lapas Kelas 1 Kesambi Cirebon, ternyata belum jelas benar. Pihak Lapas tidak melarang, namun masalahnya Ryan belum mengajukan izin.

"Jadi bukan belum dapat izin. Tapi sampai saat ini belum pernah mengajukan izin menikah," kata Kalapas Kelas I Kesambi Cirebon, Dardiansyah, kepada detikcom, Senin (18/10/2010).

Padahal prosedurnya tidak rumit-rumit amat. Menurut Dardiansyah, napi yang mau menikah harus mengajukan surat. Nanti pihak Lapas akan memeriksa, menikahnya dimana, dengan siapa, siapa yang mengurus ke KUA, dan lain-lain.

"Itu nggak bisa selesai sehari dua hari," imbuhnya.

Menurut Dardiansyah, karena kabar menikah sudah santer, banyak wartawan menunggu Ryan di luar Lapas. Sedangkan ibunda Ryan, Kasiyatun dan calon istrinya, Eny Winarya juga belum pernah menemui Dardiansyah.

"Saya belum tahu. Sampai sekarang belum ada yang menghadap saya," ujarnya.

Dardiansyah menegaskan, pihak Lapas tidak melarang seorang napi menikah. Yang tidak dibolehkan adalah berhubungan suami istri di Lapas.

"Pada prinsipnya boleh. Kalau ijab kabul boleh, tapi kalau berhubungan suami istri nggak," tutupnya.

Sebelumnya, Ryan mengatakan akan menikah pada Senin (18/10) ini. Menurut pihak keluarga, ibunda dan calon istrinya sudah berada di Cirebon. Namun sejauh ini belum ada kepastian jadi tidaknya Ryan menikah hari ini. Sementara, film dokumenter soal Ryan sudah mulai tayang mancanegara lewat saluran TV kabel, Crime and Investigation Network.

Posted by JONI PINEM on 11:57 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Ryan Belum Buat Surat Izin Nikah

Post a Comment

Recent News

Populer News

Recent Comments

Facebook Fans

Photo Gallery

Lot of Visitors