dailyvideo

Nadine Alexandra Jadi Duta Wasior

Nadine Alexandra Dewi Ames
Foto: Aditia Saputra
Kapanlagi.com - Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra didaulat untuk menjadi Duta Wasior. Bencana banjir yang melanda Wasior, Papua Barat memang menarik simpati pemilik nama lengkap Nadine Alexandra Dewi Ames ini untuk menggalang bantuan dana. Salah satunya adalah dengan menggelar malam dana bersama perkumpulan warga se Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (23/10).
Hadir bersama sejumlah finalis Putri Indonesia 2010, Nadine juga didaulat menjadi duta dalam misi kemanusiaan itu. Baginya, hasil bantuan yang terkumpul tersebut akan diserahkan langsung kepada korban. “Penggalangan dana berasal dari warga di lima provinsi yang berada di wilayah Sumbagsel. Yakni Palembang, Jambi, Bengkulu, Riau dan Bangka Belitung,” ungkap Nadine.
Niat masyarakat Sumatera Bagian Selatan untuk misi sosial ini dinilai Nadine hendaknya juga dilakukan seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu korban bencana, terutama ibu dan anak. “Setelah bantuan terkumpul tim kami akan berangkat ke Papua Barat akhir tahun ini,”ucapnya. Kegiatan amal tersebut tidak hanya untuk penggalangan dana saja rupanya, namun juga sekaligus halal bihalal warga Sumbagsel.
Acara ini dipandu oleh Helmy Yahya dan Revalina S Temat yang juga merupakan warga Sumbagsel. Mereka memandu rangkaian acara hiburan berupa pentas seni masing-masing dari setiap lima provinsi itu. Kegiatan amal itu juga bekerjasama dengan Green Adelweiss Foundation yang saat ini telah melakukan aksi bantuan di lokasi bencana.
Rombongan Puteri Indonesia juga mendapat suguhan hiburan tarian daerah dan aksi fashion show busana adat. Dalam fashion show itu, para model memeragakan koleksi busana kebaya dan kain songket yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumbagsel. Corak warna-warni kain songket yang diperagakan itu merupakan koleksi Zainal Songket.  (kpl/adt/dka)




Posted by JONI PINEM on 1:55 AM. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Nadine Alexandra Jadi Duta Wasior

Post a Comment

Recent News

Populer News

Recent Comments

Facebook Fans

Photo Gallery

Lot of Visitors