dailyvideo

Imam Sudjarwo: Siapa pun yang Jadi Kapolri, Kita Harus Loyal

Komjen Imam Sudjarwo tak mempermasalahkan tersisih dari bursa calon Kapolri. Menurutnya, siapa pun Kapolrinya, semua anggota Polri tetap harus loyal.

"Oh tidak masalah, kita kan sudah biasa seperti itu. Siapa pun yang ditunjuk jadi Kapolri kita harus loyal," kata Imam sambil berjalan santai.

Hal itu disampaikan Imam kepada detikcom usai menghadiri HUT ke-65 TNI di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Selasa (5/10/2010).

Imam mengatakan, sebagai sesama anggota Polri, dia akan mendukung siapa saja yang akan menggantikan Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) kelak. "Ya nggak apa-apa, siapa pun yang jadi kita dukung," kata Imam sembari tersenyum.

Imam cukup mengenal Timur. Dulu, saat masih menjadi Danmentor Akpol, Imam mengaku sering menggantikan Timur. "Hubungan kita ya biasa saja, kita kan sama-sama anggota Polri, tidak ada masalah," kata Imam yang seangkatan dengan Komjen Nanan Sudjarwo dan dan Timur Pradopo ini.

SBY memilih Komjen Timur Pradopo sebagai calon tunggal Kapolri. Terpilihnya mantan Kapolda Metro Jaya ini cuma beberapa jam saja setelah dia mendapatkan kenaikan pangkat dan menduduki posisi baru sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) pada Senin (4/10) kemarin.

Timur lahir di Jombang, Jatim, 10 Januari 1956. Dia merupakan lulusan Akpol 1978. Dia pernah menjadi Kapolres Jakarta Barat pada 1997-1999 saat peristiwa Trisakti dan Semanggi meletus, Kapolres  Jakarta Pusat (1999-2000), dan Kapolwiltabes Bandung  (2001) serta menjadi Kapolda Banten, Kapolda Jabar dan terakhir Kapolda Metro Jaya.

Penunjukkan Timur ini menjadi pro kontra. Dengan memilih Timur, SBY dinilai merusak kaderisasi Polri. Namun Mabes Polri mengklaim, seluruh jajaran jenderal di satuan kepolisian mendukung Timur.

DPR telah menerima surat SBY yang menjadikan Timur sebagai calon tunggal Kapolri. Proses selanjutnya, DPR akan menggelar fit and proper test.

(ken/nrl)
Didit Tri Kertapati - detikNews
 Other News :

Posted by JONI PINEM on 1:07 PM. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Imam Sudjarwo: Siapa pun yang Jadi Kapolri, Kita Harus Loyal

Post a Comment

Recent News

Populer News

Recent Comments

Facebook Fans

Photo Gallery

Lot of Visitors