dailyvideo

Putri Kopi Indonesia 2011

“Ini baru pertama kali Indonesia menggelar ajang Putri Kopi Indonesia. Saya berharap acaranya berlangsung sukses,” kata Ketua Dewan Juri Putri Kopi Indonesia 2011 Sapta Nirwandar saat dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Senin (18/4/2011).

Putri Kopi Indonesia 2011 baru diumumkan malam ini. Namun, Sapta Nirwandar secara khusus membocorkan kriteria kontestan yang bisa mewakili Indonesia ke ajang internasional “World Queen of Coffee” di Kolombia.

“Masing-masing juri mempunyai penilaian tersendiri. Hanya saja itu mengacu pada penilaian umum, meliputi brain, beauty, dan behavior,” kata Ketua Dewan Juri Putri Kopi Indonesia 2011 ini saat dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Senin (18/4/2011).

Dirjen Pemasaran Kemenbudpar ini menjelaskan, penilaian “brain” mengacu pada pengetahuan dan wawasan kontestan soal kopi, sementara untuk “beauty” lebih kepada postur tubuh kontestan yang proporsional dan berparas cantik.

“Kalau untuk ‘behavior’ lebih kepada perilaku kontestan yang ramah dan disiplin. Itu garis besarnya saja, tapi memang harus memenuhi syarat 3B,” tambahnya.

Para kontestan Putri Kopi Indonesia tahun ini akan mewakili 14 provinsi, seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, dan Papua. Masing-masing provinsi diwakili dua orang finalis.

“Pemenang ajang ini akan mewakili Indonesia dalam ajang pemilihan Putri Kopi tingkat dunia ‘World Queen of Coffee’ yang merupakan acara tahunan di Kolombia,” jelasnya.

Pria ramah ini menambahkan, ajang ini sangat positif untuk mendukung promosi kopi Indonesia lebih dikenal secara internasional.

“Saat ini Indonesia sudah dikenal sebagai negara nomor empat pengekspor kopi di dunia. Karenanya, pemenang ajang ini bisa membantu untuk mempromosikan kopi-kopi di Indonesia ke luar negeri,” tutupnya.

Untuk diketahui, ajang Putri Kopi Indonesia 2011 akan dihelat di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, pukul 20.00 WIB. Mereka akan tampil cantik mengenakan busana Lenny Agustin dan Anne Avantie.

(okezone)

Posted by JONI PINEM on 4:18 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Putri Kopi Indonesia 2011

Post a Comment

Recent News

Populer News

Recent Comments

Facebook Fans

Photo Gallery

Lot of Visitors