dailyvideo

Sex.com Dijual Rp 116 Mililar

Domain ini dimenangkan oleh perusahaan yang terdaftar di Karibia.



VIVAnews - Sex.com, domain yang selalu menjadi rebutan banyak orang, akhirnya terjual seharga US$ 13 juta atau sekitar Rp116 miliar.

Clover Holdings, sebuah perusahaan yang terdaftar di Karibia, memenangkan domain ini melalui lelang online yang digelar sejak Juli lalu, setelah pemilik lama domain ini, Escom LLC bangkrut.

Seperti dikutip dari situs BBC, penjualan Sex.com sendiri baru benar-benar dilaksanakan, menunggu pengesahan kepailitan Escom LLC oleh pengadilan.
Ilustrasi situs pornografi (VIVAnews/Muhammad Firman)

Sebelumnya, domain ini pun telah berganti-ganti pemilik beberapa kali. Bahkan Sex.com pernah dikuasai oleh seorang 'penjahat' yang mengambil alih domain itu dari pemilik sahnya.





Terjualnya Sex.com dengan nilai US$ 13 juta, bisa dibilang sebagai salah satu nilai jual tertinggi nama domain itu. Namun nilai penjualan tertinggi untuk domain ini adalah seharga US$ 14 juta, di saat Escom LLC membelinya dari pemilik lama, pada 2006.

Pemilik pertama domain Sex.com adalah pendiri Match.com Gary Kremen. Ia mendaftarkan domain itu pada 1994, namun pada 1996 ia kehilangan kontrol atas domain itu dari seorang penipu bernama Stephen Cohen.

Cohen dan Kremen sempat memperebutkan domain itu di sebuah pengadilan yang berjalan sangat panjang. Akhirnya Kremen memenangkan domainnya kembali. Cohen didenda sebesar US$65 juta dan ia dibui atas tindakannya melakukan penipuan mengambil alih domain orang.

Posted by Unknown on 4:18 PM. Filed under , , , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Sex.com Dijual Rp 116 Mililar

Post a Comment

Recent News

Populer News

Recent Comments

Facebook Fans

Photo Gallery

Lot of Visitors