dailyvideo

Merapi Siaga, Barak Pengungsian Siap

Selain sebagai hunian, tenda juga berfungsi sebagai balai pengobatan dan dapur umum.

Aktivitas gunung merapi dilihat dari Turgo, Sleman (Antara/ Wahyu Putro)
VIVAnews - Status Gunung Merapi dinaikkan dari waspada ke siaga sejak pukul 18.00, petang tadi. Sebanyak enam tenda untuk pengungsian pun dikirim Tim Sar Linmas Pemprov DIY. 

“Sudah kami siapkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk tempat pengungsian," kata Koordinator Bantuan Operasi Sar Linmas Provinsi DIY, Amtono, Kamis, 21 Oktober 2010. "Jika kurang kami meminta bantuan kepada Provinsi.”

Enam tenda yang disiapkan oleh pihak Pemprov DIY kata Amtono adalah tenda multifungsi. Tenda itu tidak saja untuk tempat hunian tinggal, namun juga dapat digunakan untuk dapur umum, rumah sakit atau balai pengobatan.

“Tenda pengungsian yang siap digunakan itu idealnya hanya digunakan untuk hunian orang hingga satu bulan. Setelah itu, penghuninya harus dipindah ke tempat yang permanen,” ucapnya

Sementara itu, barak-barak pengusian yang saat ini telah dibangun di masing-masing kecamatan di bagian utara seperti Cangkringan, Turi, Tempel dan Pakem, juga sudah siap huni. “Di lokasi barak juga disiapkan sarana dan prasarana yang memadai, seperti untuk MCK dan dapur umum,” ujarnya.(ywn)

Laporan: KDW| Yogyakarta
• VIVAnews

Posted by JONI PINEM on 12:03 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Merapi Siaga, Barak Pengungsian Siap

Post a Comment

Recent News

Populer News

Recent Comments

Facebook Fans

Photo Gallery

Lot of Visitors