dailyvideo

Cara buat blog header halaman blogger (blogspot) dengan file flash “swf”.

print this page Print this Tutor
Shared This
Share |

Pernahkah berkeinginan membuat header blog anda di blogspot dengan menggunakan file animasi berekstensi swf ? Meskipun ukuran file bisa dibilang lumayan besar sebab menggunakan fileswf, namun seukuran hosting blogger ini tidak begitu masalah, kendala hanya akan muncul bila akses internet kita lambat untuk itu tidak ada salahnya bila ingin mencoba buat header image dengan file flash. Lihat contoh klik disini.
Untuk membuat file swf tersebut bisa menggunakan program adobe flash (macromedia flash), flash web design, swishmax dan program-program flash lainnya.
Setelah file atau image untuk header tersebut selesai dibuat, sekarang giliran menyimpannya disebuah hosting yang mau menyimpan file-file berextensi swf. Gunakan web http://sites.google.com untuk menyimpan file swf tersebut. Disini anda akan diminta untuk membuat sebuah halaman tempat penyimpan file swf tersebut.
Setelah selesai, cari “attachment” kemudian pilih file swf yang ingin anda upload. Setelah berhasil di upload sekarang letakkan kode berikut pada blog anda diantara
headerimg‘> dan
lokasi file swf‘/> 115‘ src=’lokasi file swf‘ width=’760‘>
“headerimg” sebenarnya ini tidak mutlak, artinya tergantung parameter-parameter di blog anda, yang jelas ini mengartikan pada bagian header. Tulisan warna biru adalah lokasi file yang anda upload tadi, untuk mengetahuinya anda klik kanan kemudian klik “copy link location” dari file yang telah diupload di http://site.google.com dan paste untuk mengganti tulisan warna biru diatas.
Sedangkan untuk ukuran width dan height tergantung dari blog anda.
arsanasv.co.cc 

Posted by JONI PINEM on 10:50 AM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Cara buat blog header halaman blogger (blogspot) dengan file flash “swf”.

Post a Comment

Recent News

Populer News

Recent Comments

Facebook Fans

Photo Gallery

Lot of Visitors